Katetgori

Setiap Kegiatan Pemko Pekanbaru, OPD Harus Gunakan Pangan Lokal

Andre | 11 Jun 2024, 23:46
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa membeli pangan lokal Pekanbaru/Pekanbaru.go.id Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa membeli pangan lokal Pekanbaru/Pekanbaru.go.id

SERUAK.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSi meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar melibatkan pelaku UMKM dalam menyiapkan pangan lokal.

Ini disampaikan Risnandar Mahiwa, Selasa (11/6/2024) pagi, saat peresmian Pekan Pangan Lokal (P2L) di halaman Kantor Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan PMI Jalan Cut Nyak Dien dalam rangka HUT ke-240 Pekanbaru.

"Saya minta agar seluruh kepala OPD, khususnya di Pemko Pekanbaru, dalam setiap kegiatan bisa kita libatkan teman-teman UMKM untuk menyiapkan makan minum khusus pangan lokal, sehingga teman-teman UMKM ini baik bergeraknya," ujar Risnandar Mahiwa.

"Saya ambil contoh, bapak Menteri Dalam Negeri itu suka makan pisang. Sedang se level menteri saja suka makan pangan ini," imbuhnya.

Peresmian P2L yang sudah dilakukan, lanjut Risnandar Mahiwa merupakan momentum untuk mencintai pangan lokal.

Lebih jauh dikatakan, dirinya akan melayangkan surat kepada seluruh OPD agar kedepannya menggunakan pangan lokal.

"Setelah ini langkah yang kita lakukan tentunya setelah ini kita sudah mulai membranding pangan lokal kita dengan teman-teman swasta. Seperti di mall kita bukakan stand atau dipusat keramaian lainnya. Sehingga orang tau, jangan hanya produk lain saja. Kita di acara Apeksi diperintahkan cinta produk Indonesia. Jadi kita harus cinta produk pangan lokal. Sehingga kalau kita cinta produk pangan lokal, tentunya PAD akan meningkat," jelasnya.*